Mengetik dengan Suara

Di jaman digital seperti ini, perkembangan teknologi sangat cepat. Seperti yang kita ketahui bahwa situs Google.com menjadi sumber informasi yang digunakan oleh banyak orang.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi, bagaimana menggunakan google, terutama google translate untuk memudahkan kita dalam hal mengetik.

Pertama adalah kita gunakan perambah Chrome, karena di perambah chrome ini google translate bisa difungsikan menggunakan mic yang tersedia di laptop atau pc anda.

Setelah membuka chrome, kita buka google translate, di google translate kita pilih bahasa yang ingin kita gunakan dalam berbicara, dalam contoh ini saya menggunakan bahasa Indonesia.

Settingan Google translate untuk mengetik dengan suara

Setelah pilih bahasa Indonesia, aktifkan mic nya dan mulai berbicara mengenai kalimat yang ingin diketik, otomatis kalimatnya akan muncul di bagian translatenya. Setelah kalimatnya muncul di box translate, kita bisa copy dan pastekan ke program menulis seperti Microsoft word.

Hal ini mungkin berguna bagi rekan-rekan yang sedang mengerjakan laporan atau skripsi, yang mungkin sumbernya berasal dari buku teks, sehingga kita tinggal membaca saja dan biarkan komputer atau laptop kita yang memprosesnya.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video dibawah ini :

Cara mengetik dengan suara

Semoga tulisan dan video ini dapat membantu rekan-rekan semua

Share it
HMS FAKFAK

HMS FAKFAK

Your Comment