Andre Dinuth & Wanda Omar SUNRISE

Bagi yang suka musik instrumental karya 2 musisi ini patut didengar. Gitaris Andre Dinuth dan basis Wanda Omar memperkenalkan lagu pertama dari duet mereka yang berjudul “Sunrise” saat bertandang ke Redaksi Harian Kompas, Kamis (12/3/2020). Lagu instrumentalia itu lahir karena Andre dan Wanda ternyata sangat menyukai sunrise, matahari terbit.

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

“Sunrise” ini (lahir) karena kebetulan kita punya hobi yang sama. Selain main musik, kita suka banget olah raga. Nah kita suka banget olah raga pagi-pagi pas sebelum matahari terbit. Jadi lari pagi sambil ngeliat matahari terbit. Ya itulah inspirasi kita berdua buat bikin lagu ini,” tutur Wanda.

Seperti matahari terbit yang pelan-pelan menyingkap cakrawala, “Sunrise” berirama pelan di awal lagu, lalu membakar di penghujung lagu dengan raungan permainan gitar Andre dan permainan bas Wanda yang bernuansa funk. Nuansa lagunya sangat mirip dengan suasana ketika matahari mulai merekah di ufuk timur, menyisakan rasa hangat di hati.

Jadi, penuturan Andre menjadi tepat. “Sunrise”, katanya, pas dinikmati sambil menyeruput kopi, untuk membuka hari.

Tentang duo mereka yang hingga kini masih belum memiliki nama, Andre dan Wanda menyatakan komitmen mereka sangat besar, bahkan menjadi komitmen seumur hidup. “Nantinya, lagu-lagu kami akan lebih banyak didominasi lagu instrumental yang diperkaya dengan musik tradisional dan vokal, tapi bukan vokal yang menyanyikan lirik,” kata Andre.

Share it

HMS FAKFAK

Your Comment