Anda datang ke Papua Anda Mati

Lihat judul postingan ini jadi ngeri juga ya, kalimat di atas di sampaikan oleh jubir Covid 19 Papua Silvanus Sumule pada saat di wawancara oleh media beberapa hari lalu.

Pernyataan tegas dari juru bicara ini berkaitan dengan penutupan akses ke papua oleh pemerintah daerah. Dikatakan bahwa anda datang anda mati karena di papua saat ini fasilitas kesehatan sangat terbatas. Untuk rakyat papua saja,fasilitas yang ada tidak cukup, apalagi kalau ditambah lagi dengan oramg yang datang dari luar papua.

Silvanus Sumule,Jubir Covid 19 Papua https://twitter.com/jayapuraupdate/status/1243010124299436032?s=09

Dokter paru paru yang ada di papua hanya 6 orang, ventilator yang tersedia hanya sekitar 60 an, sehingga jika ada orang yg datang ke papua dan terjangkit virus corona 19 ini bisa dipastikan tidak akan mendapatkan perawatan yang memadai,demikian yang disampaikan pak Silvanus Sumule pada sesi wawancaranya.

Baca juga : Satu nyawa orang papua sangat berharga

Perlu diketahui bahwa papua ini sangat luas dan peralatan medis sangat terbatas, oleh karena itu jika wabah ini sampai menyebar di papua, akan sangat sulit untuk mengatasinya. Oleh karena itu tindakan pencegahan secara dini dilakukan oleh pemerintah papua untuk membatasi transportasi udara dan laut yang masuk ke papua.

semoga dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah papua ini bisa membuat papua menjadi lebih baik dalam menghadapi wabah covid 19 ini, dan menjaga warga papua tetap sehat…

God bless Papua

Share it
HMS FAKFAK

HMS FAKFAK

4 thoughts on “Anda datang ke Papua Anda Mati

Your Comment