Air Terjun Bihewa di Nabire Papua

Mengeksplorasi keindahan tanah Papua memang tidak ada habisnya. Seperti judul di atas Bihewa waterfall atau air terjun bihewa adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di distrik Makimi Kabupaten Nabire  Popinsi Papua.  Destinasi wisata ini , mulai dikenal oleh masyarakat luas pada  awal tahun 2016 lalu. Mungkin karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Nabire sehingga informasi tentang tempat ini tidak begitu dikenal masyarakat l. Namun sekarang , air terjun bihewa sudah cukup dikenal karena banyak pengunjung yang pernah ke sana membagikan pengalaman dan foto-foto mereka  melalui media social dan media internet lainnya sehingga menarik para wisatan lain untuk pergi ke sana.

Air terjun Bihewa – Nabire Papua (Foto : YJ -www.facebook.com)

Adapun inspirasi menulis konten ini juga karena melihat foto seorang teman di air terjun Bihewa ini di halaman facebooknya.

Walaupun lokasinya cukup jauh, keindahannya sangat sepadan dengan perjuangan ke sana, air terjun di tengah hutan yang dikelilingi oleh pohon -pohon besar, dan udara yang sangat sejuk.

Baca juga :

Sugapa kota kecil yang indah di kaki gunung Cartenz Papua

Arguni Kepulauan unik di Kokas Fakfak Papua Barat

Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan, namun yang sering dikunjungi wisatawan adalah adalah yang di tingkat yang pertama dan kedua.Untuk mencapai lokasi tingkat selanjutnya dibutuhkan perjuangan ekstra dengan berjalan kaki, sehingga dibutuhkan fisik yang kuat jika ingin menjelajahi air terjun ini

Air terjun Bihewa – Nabire Papua (Foto : YJ -www.facebook.com)

Melihat keindahan air terjun ini, maka sangat diharapkan buat semua pengunjung , pemerintah, dan juga pemilik hak ulayat di daerah ini untuk selalu melestarikan hutan di sekitarnya. Jangan sampai ada penebangan liar di daerah sekitar air terjun ini, karena jika hutan di babat debit air akan sangat menurun dan keindahan air terjun Bihewa akan pudar. Hutan papua adalah paru-paru dunia,  semoga hutan Papua selalu lestari dan kita bisa menikmati destinasi-destinasi wisata lainnya yang mungkin akan ditemukan lagi di tanah papua yang indah indah ini

Baca juga :

Kali Sembra alternatif wisata di Teminabuan

God Bless Papua …..

Share it

HMS FAKFAK

One thought on “Air Terjun Bihewa di Nabire Papua

Your Comment