Bangkitnya Persipura di Liga Shopee Liga I 2019

Menyebut tim Persipura, masyarakat Indonesia pasti tahu bahwa tim kebanggaan masyarakat Papua ini adalah salah satu yang terbaik yang ada di bumi Nusantara ini. Persipura sudah 5 kali menjuarai liga sepakbola tertinggi di Indonesia yaitu juara Liga Djarum Indonesia 2005, Indonesia Super League 2008-2009, 2010-2011, serta 2013. Terakhir Persipura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Skuad Persipura di Liga Shopee I 2019- Sumber foto Tribunnews.com

Pada musim kompetisi Liga Shopee I tahub 2019 ini, tim Persipura mengawalinya dengan tidak begitu baik. Dari 7 pertandingan pertama, persipura tidak pernah menghasilkan kemenangan, baik di kandang maupun tandang. Ada banyak hal yang menyebabkan Persipura memulai musim ini dengan tidak begitu bagus. Salah satunya adalah masalah finansial yang menyebabkan banyak pemain inti persipura hijrah ke tim lain, sehingga keseimbangan tim inti terganggu.

Di awal kompetisi liga Shopee I tahun 2019 ini Persipura dilatih oleh Luciano Leandro, salah satu pemain andalan PSM Makasar di tahun 90-an. Namun sepertinya pelatih ini tidak begitu cocok dengan iklim sepakbola Persipura, sehingga manajemen Persipura melakukan langkah cepat dengan mengganti pelatih. Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya manajemen Persipura mendatangkan kembali Jackson F Tiago sebagai pelatih Persipura. Jackon F Tiago bukanlah orang baru di tim Persipura, dia adalah pelatih yang pernah mengantarkan Persipura menjadi Juara di Kasta Liga tertinggi di Indonesia. Melalui tangan dingin Jackson F Tiago Persipura mulai kembali mendapatkan irama permainannya . Perpaduan pemain senior dan junior yang diracik oleh Jackson F Tiago menghasilkan permainan tim yang apik. Sehingga kemenangan demi kemenangan mulai di raih.

Capten Persipura Boas Salosa berebut bola denganpemain belakang PSS Sleman – ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Pada saat membuat postingan blog ini,Persipura berada di posisi 7 klasemen sementara dengan 7 kali kemenangan, 6 kali seri, dan 4 kali kalah. Di sisa musim kompetisi ini, Persipura menargetkan banyak lagi kemenangan walaupun saat ini bermarkas di Sidoarjo – Jawa Timur, karena lapangan Mandala di Jayapura-Papua sedang direnovasi untuk dipakai pada PON 2020 di Papua.

Kebangkitan Persipura ini menandakan bahwa di tangan pelatih yang tepat, sebuah tim sepakbola bisa menyajikan permainan terbaik dengan talenta-talenta pemain yang dimiliki.

Bangkit terus Persipura…….

Share it

HMS FAKFAK

One thought on “Bangkitnya Persipura di Liga Shopee Liga I 2019

Your Comment