Festival Biak Munara Wampasi ke VII

Tanggal 1- 6 Juli nanti ada acara festival budaya di Biak, bagi teman-teman yang mungkin pingin liburan, acara ini bisa jadi salah satu destinasinya. Festival Biak Munara Wampasi (BMW) ke VII merupakan serangkaian acara yang digelar di Kabupaten Biak Numfor. Didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), kegiatan ini dimaksudkan untuk mengangkat Pariwisata Kabupaten Biak Numfor. Biak sendiri mempunyai seni dan kebudayaan yang beragam yang ditampilka. Terdiri dari snap mor (menangkap ikan di air laut surut), apen beyeren (berjalan kaki di atas batu panas), lari Biak 10 km, perjalanan kapal pesiar ke beberapa objek wisata, pameran anggrek dan budaya, hiburan band, kesenian dan tarian khas Biak.

Destinasi : Selain atraksi yang dihadirkan oleh festival tersebut, wisatawan bisa melakukan snorkeling untuk mengamati biota laut di Spa Bia dan terumbu karang. Selain itu Biak juga memiliki destinasi wisata unggul lainnya yaitu yang Telaga Samares, Pantai Batu Picah, Goa Jepang dan lainnya.
Kuliner : Traveling dan menikmati keanekaragaman seni dan budaya tak lengkap jika belum makan makanan khas daerah tersebut. Biak terkenal dengan masakan laut, salah satunya Papeda Kuah Kuning, Martabak Sagu dan Sate Ulat Sagu

 

Share it

HMS FAKFAK

Your Comment