DJ Qinoy Torsten

QINOY TORSTENDJ atau Disk Jokey adalah salah satu profesi di dunia musik hiburan. bagi rekan-rekan penggemar house music pasti punya DJ favorit. pada kesempatan ini kami ingin berbagi informasi mengenai seorang DJ dari Palembang yang dulunya adalah seorang penyiar radio. Berikut profil DJ Qinoy Torsten yang kami dapatkan dari Toco recording selaku produser musiknya.

Setiap dj mempunyai karakter musik yang berbeda beda , begitupula dengan qinoy yang lebih memilih bermain ke progressive, electro pumping, dan breaks sebagai style nya. Ia beralasan agar dapat memompa adrenalin para penonton di dance floor , diawal wawancara qinoy mengungkapkan pertimbangannya memilih dj sebagai jalan hidupnya. “tertarik karena background saya sebagai seorang penyiar radio dan kecintaan saya dengan musik.dj yang akhirnya say pilih , menyambungkan antara lagu ke lagu, mengatur flow lagu, dan bagaimana orang menikmati lagu yang pada akhirnya mendapatkan kepuasdan tersendiri.

Keseriusannya menekuni dunia sebagai dj tidalk lepas dari konsistensi dari pilihannya dalam berkarir.hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua yang masih terbelenggu dalam menentukan pilihan dalam hidup. Ketika saya memutuskan untuk masuk kedunia ini, saya harus mendalaminya dengan serius dan yakin dengan pilihan sayabahwa ini bukan hanya menjadi hobi tetapi juga profesi yang menghasilkan dan tidak hanya menghabiskan waktu,’ ujar qinoy yang mengawali karirnya sebagai mc dj.

Penampilannya pada event bertaraf nasional dan internasional merupakan bukti kualitasnya sejajar dengan para disc jokey ternama di Indonesia. Tour 4 kota di Malaysia bersama dj milinka radisic, ipoh, dan malaka adalah salahsatu pencapaian terbaiknya selama aktif didunia dj. Ditahun 2015, qinoy kembali menorehkan prestasi luar biasa , yakni mengeluarkan album diawal 2015, bekerjasama dengan beberapa radio di Indonesia dan perusahaan contetnt provider serta anda dapat menikmati karya qinoy di itunes dan beatport. Selain itu ia berhasil mengalahkan ribuan peserta dari kota- kota lain di Indonesia dan mendapatkan Holiday Trip to Ibiza !

Dare to dream aja, karena orang orang gila yang berani mewujudkan itu tidak hanya tidur dan diatas kasur melainkan mewujudkan mimpi dengan berusaha, yakin berdoa dan cintailah pekerjaan anda maka dia akan mencintai anda juga, tegas qinoy.

Qinoy menanggapi dengan bijak, stigma negatif yang melekat pada dunia hiburan malam, ‘ ya negatif jika kita menanggapinya negative, tetapi ya alhamdulillah saya menanggapinya ini sebagai hobi yang dibayar jadi sangat sayang jika saya menanggapi ini dengan hal- hal negative jadi saya menyikapi nya dengan lebih bertanggung jawab dengan diri sendiri dan bersyukur . ia juga berharap agar para dj dikota Palembang menjadi dj yang berkualitas dan membawa nama kota Palembang ke level nasional maupun internasional. Sekilas pekerjaan ini gampang, tapi kita harus konsisten dan komit untuk berkarya. Jangan hanya mengikuti tren,’ pungkasnya mengakhiri perbincangan. (sep/dp)

 

Share it

HMS FAKFAK

Your Comment