Aksi Sosial Peduli Bencana Wasior

Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pelajar Islam Indonesia (PII) gelar Aksi Peduli Bencana Banjir Wasior. Aksi berlangsung di sekitar jalan utama dekat Pasar Thumburuni Fakfak.

Pengendara mobil dan motor dengan sukarela menyumbang ke dalam kotak-kotak yang dipegang para pelajar PPI yang berdiri di tepi jalan.

Bakri Sengan, Ketua Umum Pengurus Daerah PPI Kab. Fakfak, menyampaikan, aksi ini sebagai wujud kepedulian pelajar di Fakfak kepada sesama warga yang tertimpa bencana di Wasior.

“Kami akan mengirimkan sumbangan masyarakat Fakfak melalui PII Daerah Manokwari, untuk diteruskan kepada para korban di Wasior!” jelas Bakri, seraya mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga Fakfak.

Aksi PPI juga mengikutkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SLTP dan SMA/SMK se-Kab. Fakfak. Usai beraksi di sekitar pasar, aksi dilanjutkan di sekitar kampus STKIP Nuuwar dan STAI Al-Mahdi Fakfak.

 

Hingga sore hari tadi, terkumpul sedikitnya Rp 18,5 juta. Warga juga menyumbang bahan makanan berupa beberapa karung beras, ikan kaleng, mi instant, dan cukup banyak pakaian layak pakai.

Selain Aksi Sosial oleh Pelajar Islam Indonesia (PPI) dan OSIS di Fakfak, aksi serupa juga dilakukan kelompok mahasiswa dan pemuda peduli Wasior. Aksi pengumpulan dana dilakukan di kompleks pasar Sorpeha-Kelurahan Danaweria, Fakfak Tengah.

Banyak nelayan penjual ikan dan penjual sayuran di pasar Sorpeha menyumbang untuk bantuan bencana Wasior. Sedikitnya Rp 3 juta berhasil dikumpulkan dari sumbangan warga.

Aksi-aksi warga Fakfak peduli Wasior akan berlangsung sampai pekan depan.

(Alex Tethool, Fakfak)

Share it

HMS FAKFAK

Your Comment