Unjuk Rasa Massa SAHABAT Desak Mundur Ketua dan Anggota-anggota KPU Fakfak

Sedikitnya seratus massa pendukung Calon Bupati/Wakil Bupati Fakfak pasangan kandidat SAHABAT unjuk rasa di kantor KPU Kab. Fakfak. Massa menuntut pembatalan revisi jadwal Pilkada dan mendesak penggantian Ketua dan Anggota-anggota KPU Kab. Fakfak.

SAHABAT dan Tim Pengusungnya menuduh KPU Kab. Fakfak tidak independen dan memihak pasangan kandidat lainnya.

Massa yang datang mencoba mendobrak barikade Polisi yang berjaga di pintu masuk Kantor KPU Kab. Fakfak.

Hampir satu jam kemudian, Ketua KPU Fakfak, Markus Krispul, bersedia menemui massa pengunjuk rasa. Markus menyampaikan rencana KPU Kab. Fakfak untuk melakukan pertemuan dengan semua pasangan Kandidat dan Muspida lengkap pada hari Rabu nanti.

Rencana KPU ini tetap diprotes massa.

Akhir pekan lalu, KPU Kabupaten Fakfak menyampaikan Keputusan Revisi Jadwal Tahapan Proses Penyelenggaraan Pilkada Fakfak 2010. Rencana pemungutan suara pada 1 September 2010 nanti akan mundur lebih dari satu bulan. Akibat pengunduran hari-H pemungutan suara, kandidat SAHABAT dan Tim Pengusungnya mengerahkan massa berunjuk rasa di kantor KPU Kab. Fakfak

(Alex Tethool, Fakfak)

Share it

HMS FAKFAK

0 thoughts on “Unjuk Rasa Massa SAHABAT Desak Mundur Ketua dan Anggota-anggota KPU Fakfak

  1. kalau kita udah yakin bahwa rakyat memilih kita, KPUD tak bisa buat apa-apa, krn bukan kpud yang memilih. kekwatiran adalah bentuk ketidakyakinan…maju terus saya berdoa agar fakfak dapat menjadi lebih baik ditangan pemimpin yang baik, arif dan berkemauan maerenda kembali keretakan silahturahmi masyarakat fakfak.
    pesan saya
    1. pemimpin periode ini upayakan jangan jadikan politik selalu menjadi kepala adat di fakfak tapi cobalah periode kali ini sektor ekonomi manjadi kepala adat.
    2. hentikanlah perdebatan semu/inkonstruktif/destruktif, penyembahan terhadap issue atau bahkan saling menjatuhkan antar sesama masyarakat/kelompok krn itu sangat berbahaya bagi pendidikan dan pendewasaan politik masyarakat.
    3. unsur pimpinan daerah senantiasa mengayomi masyarakat dan tidak turut serta membanguern kelompok-kelormpok tertentu atau kelompok tandingan secara head to head untuk kepentingan kekuasaan;
    4. siapapun yang terpilih menjadi bupati untuk kembali merangkul yang belum terpilih karena mrk semua adalah asset daerah.
    tks. By ZAB, Jayapura.

  2. Adindaku Alex Tethool..maju terus….!!!
    ade dan teman2 sudah banyak buat pencerahan dikabupaten fakfak, semoga amal kalian telah di catat YME.

Your Comment