Hati-hati, modus penipuan melalui pemasangan iklan

Beberapa hari lalu radio HMS ditelepon oleh seseorang yang mengaku bernama Daniel, dia mengatakan dia berasal dari Batam dan ingin memasang iklan penjualan alat electronic di radio HMS, dia mengatakan juga sudah memasang iklan di radio Elmarco Sorong.
Namun dari gaya bicaranya saja kami sudah tahu bahwa ini adalah modus penipuan, karena dia sendiri tidak tahu apa itu radio komunitas.
Setelah berbincang-bincang, pak daniel dari batam ini mengirim adlips via sms, dan dalam adlipsnya itu tidak ada alamat tokonya dan harganya sangat tidak masuk akal, yang ada hanya no teleponnya. Karena isi adlipsnya mencurigakan, kami tidak menyiarkannya, dan di saat kami konfirmasi soal pembayaran iklan pak Daniel malah marah-marah, sehingga ketahuan bahwa dia adalah seorang penipu.
Ini sekedar informasi buat teman-teman radio komunitas seluruhnya baik di Papua maupun di luar Papua, karena modus penipuan semakin beraneka ragam, hal ini menuntut kita supaya semakin teliti dalam menerima iklan.
Semoga informasi ini berguna

Salam,

Share it

HMS FAKFAK

0 thoughts on “Hati-hati, modus penipuan melalui pemasangan iklan

  1. Terima kasih atas komentarnya, memang modus penipuan seperti ini sedang marak di Indonesia..intinya kita kita mesti lebih hati-hati… salam….

  2. iya.. jangan mudah percaya…..
    akan hal-hal yang seperti begitu…..
    apalagi dari daerah luar.
    cari tahu dulu latar belakang nya.
    sudah poenya surat ijin blum?…
    kalau tra jelas….di tingalkan saja..

  3. Saya memang butuh duit, tapi alhamdulillah saya lulus SD, jadi saya langsung Googling, bertanya via al-Ustadz al-Google. Jadi bagi para penipu, kalo mau nipu cari dulu dong di Google, modus apa yang belum pernah dipake. Bagi polisi, cari juga di Google cara menangani penipuan dengan modus terbaru. (bagi Google, apa yah?) Tapi kebayang juga kalo dia nyebar sekian ribu bahkan puluhan ribu undian โ€œtipuโ€. Pasti ada aja orang yang kegirangan, lupa daratan, lalu ketipu deh.

    http://themiphz.wordpress.com/2010/01/19/ditipu-kopigulasusu/

    ๐Ÿ˜‰

  4. waspadai rony yudi asmara atau roni gambiran, dan juga mahmudi ashari , mereka diduga adalah suatu jaringan penipu di jogja ( yogyakarta )dan jawa tengah, investasi investasi menggiurkan yang mereka tawarkan,
    bisnis ekspor tanaman , kendaraan diduga bodong, penawaran id kartu pers diduga bodrex, besi2 tua, semen, dan penawaran2 dengan bujuk rayu yang terpola secara sistematis , masyarakat diharap waspada agar tidak ada korban berikutnya. informasi lengkapnya bisa dicari dengan google, kata kunci “penipu jogja” , tanpa tanda petik, biasanya di ranking teratas dari hasil pencarian, informasi nya ada di kaskus

Your Comment